Kutipan Fidel Castro

Fidel Castro

     Shakti Kata - Fidel Alejandro Castro Ruz adalah Presiden Kuba sejak 1976 hingga 2008. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Perdana Menteri atas penunjukannya pada 16 Februari 1959. Castro tampil sebagai sekretaris pertama Partai Komunis Kuba pada tahun 1965 dan mentransformasikan Kuba ke dalam republik sosialis satu-partai. Setelah tampil sebagai presiden, ia tampil sebagai komandan Militer Kuba.

Hidup - 
Lahir di BirĂ¡n, Provinsi Holguin, Kuba, 13 Agustus 1926 – meninggal di Havana, Kuba, 25 November 2016 pada umur 90 tahun

Kutipan: Fidel Castro

Saya memulai revolusi dengan 82 orang. Jika saya harus melakukannya lagi, dengan keyakinan mutlak saya akan melakukannya bersama 10 atau 15 orang. Jangan persoalkan seberapa kecil diri Anda. - Fidel Castro
Sebuah revolusi bukanlah taman mawar. Sebuah revolusi adalah pertarungan sampai mati antara masa depan dan masa lalu. - Fidel Castro
Sebuah revolusi adalah perjuangan untuk kematian antara masa depan dan masa lalu. - Fidel Castro
Tanah air atau mati! - Fidel Castro
Saya mendapati kapitalisme yang menjijikkan. Kotor, kasar, dan mengucilkan... karena menyebabkan perang, kemunafikan dan kompetisi. - Fidel Castro
Hukum aku, itu tidak masalah; karena sejarah akan membebaskanku. - Fidel Castro
Kita harus menciptakan tatanan dunia baru berdasarkan keadilan, kesetaraan, dan kedamaian - Fidel Castro
Ide itu tidak membutuhkan senjata. - Fidel Castro
Jika bertahan hidup dari pembunuhan adalah sebuah cabang olahraga olimpiade, maka aku seharusnya mendapatkan banyak medali emas - Fidel Castro
Seorang atlet yang baik tidak mengenal lelah. Mereka tidak mengenal rasa takut. Atlet yang baik hanya tahu kemenangan. - Fidel Castro